Dasar Micin Jaman Now, Kebiasaan Baik Generasi Anti Otak Micin

generasi micin

Beberapa waktu belakangan ini, banyak muncul kalimat yang tiba-tiba hits. Misalnya adalah Kids Jaman Now. Selain itu, istilah Generasi Otak Micin juga ikutan hits.

Banyak yang bilang, generasi micin merujuk pada anak jaman sekarang yang melakukan hal bodoh karena tidak berfikir dahulu sebelum bertindak. Absurdnya lagi, itu disebut karena mereka terlalu banyak mengonsumsi penyedap rasa, sehingga mereka tidak berfikir sebelum bertindak.

Kebiasaan ini dapat menghindari kamu dibilang Generasi Otak Micin :

1. Kurangi Aktivitas di Media Sosial, Perbanyak Menulis.

otak micin nulis

Atas alasan kebutuhan update informasi, kita seringkali menggunakan waktu istirahat untuk menonton TV atau aktif di media sosial. Sayangnya, kita cenderung kurang bisa mengendalikan diri dan baru sadar ketika sudah banyak waktu yang terbuang untuk hal-hal tersebut.

Nah, sebaiknya mulailah bersikap bijak dalam menggunakan waktumu. Pilih kegiatan yang memang bermanfaat – istirahat, belajar, atau menulis. Istirahat adalah cara ampuh untuk mengembalikan tenaga dan konsentrasimu. Sementara, belajar atau menulis bisa jadi cara efektif untuk mengasah kemampuan otakmu.

2. Tidak Boleh Terlalu Tergantung Pada Gadgets-mu.

Kemajuan teknologi membuat semakin banyak orang yang tergantung dengan gadgets mereka. Ketika duduk, berjalan kaki, bahkan makan; seperti tidak rela melepaskan gadgets sebentar saja.

Kini saatnya kamu mulai mengontrol diri dan memperhatikan kepentingan orang lain. Setiap orang punya kepentingan yang seharusnya dihormati. Jangan sampai kebiasaan mengutak-utik gadgets membuatmu bertumbuh jadi orang yang acuh pada sekitarmu.

3. Berhenti Mengeluh, Jangan Suka Komplain Kamu Bisa Selalu Lebih Bersyukur Atas Kebaikan yang Kamu Peroleh.

komplain generasi micin

Ketika kamu merasa bahwa hidupmu tidak cukup memuaskan, kamu punya dua pilihan untuk menghadapinya: mengeluh atau mensyukuri apa yang telah kamu dapatkan. Pertanyaannya, apakah mengeluh bisa jadi solusi bagi semua permasalahanmu?

Hanya mengeluh tidak akan membawamu kemana-mana. Lebih baik diam, berterima kasih atas hal yang telah kamu dapatkan, dan kembali berusaha untuk memberikan yang terbaik.

Percayalah bahwa apa yang bisa kamu raih sampai saat ini adalah hasil kemurahan Tuhan. Diluar sana, masih banyak orang yang rela menukar apapun demi bisa menjalani kehidupan seperti hari-harimu saat ini.

4. Kunyah permen karet, Mulailah bergaul dengan Teman-Teman Yang Memberi Pengaruh Positif.

interaksi generasi bebas micin

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang mengunyah permen karet akan tampil lebih baik dalam tes kecerdasan dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukannya. Sebab permen karet dapat meningkatkan mood seseorang dan membantu mengurangi kadar hormon stres kortisol. Sehingga kamu akan lebih percaya diri dalam bergaul.

Perlu di-ingat, Teman yang membawa pengaruh negatif sebenarnya sangat berbahaya. Misalnya, jika temanmu suka membicarakan kejelekan orang lain atau mengeluh tentang kehidupannya. Sikap-sikap seperti inilah yang bisa menularkan energi negatif ke dalam dirimu. Akibatnya, kamu pun bisa merasa putus asa dan tidak mensyukuri hidup.

Cobalah untuk bergaul dengan orang-orang yang sudah berhasil menjalani hidupnya. Teman yang bisa menyikapi problematika hidup secara dewasa. Teman yang akan membantumu saat kesusahan dan mendukung cita-citamu. Seorang teman yang mengerti kapan dirinya harus bersenang-senang dan bersikap serius.

5. Jangan Buang-Buang Waktu, Manfaatkan Waktumu untuk Membaca.

membaca bebas generasi micin

Seberapa sering kamu menghabiskan waktu untuk tidur-tiduran di kamar atau sekedar melamun? Apakah kamu tidak merasa rugi ketika waktu luangmu terbuang percuma begitu saja?

Kalau ubuh manusia memang butuh olahraga supaya tetap bugar, otak juga perlu dilatih agar tetap prima. Nah, salah satu cara untuk melatih kerja otak adalah dengan rutin membaca setiap harinya. Membaca membuat otakmu selalu bekerja sehingga kemampuan otak tidak akan melemah.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.